Sabtu, 17 November 2007

terkadang nekat itu perlu..... (1)

ini cuman mo berbagi pengalaman aja,,,

sebelumnya ijinkan gw memperkenalkan diri, gw ocay a.k.a opan anak mahasiswa FK swasta di jkt yang panas dan semrawut ini.....

semua pasti tau kejadian banjir jakarta lima taunan "duaributujuh" dimana jakarta dah kayak laut, semua acces jalan mati, rumah banyak yang kebanjiran, tempat penampungan dimana-mana, orang dah gak memikirkan kebersihan smua mementingkan tempat berteduh dan tentunya isi perut.....

setelah banjir mulai mereda, datanglah bencana kedua, yaitu penyakit pasca bencana,,,,, ini terjadi karena smua orang yang tinggal di penampungan hanya memikirkan isi perut dan berteduh, tidak perduli dengan sanitasi lingkungan apalagi cuci tangan sebelom makan,,,, sebagai manusia biasa itu adalah manusiawi *mungkin* karena semua orang sedang bingung dan memang butuh pertolongan.....

pada saat itulah kaka gw dateng dengan sebuah penawaran "pan, bisa gak bikin baksos ??"
jujur, seumur-umur gw bru dua kali ikut baksos. pertama baksos jogja dan kedua baksos pangandaran,,, waktu isu tsunami,,, dan itupun gw sebagai peserta bukan sebagai EO nya....
dengan sedikit nekad keluarlah jawaban,,,, "iya, bisa... emang mo buat dimana ??? and targetnya brapa orang ??? " dia jawab "di kantor partai, untuk kirakira tigaratus orang".... bingung and gak ngerti musti gimana.... akhirnya gw telp kaka gw yang dokter buat minta advice dia... akhirnya dia cuman ngasih perintah beli obat ini,,, beli obat itu,,,, bla... bla... bla.... gw hubungin dokter dan anak akper untuk bantu di lapangan..... bungkus obat yang auran, kecil kecil, biar nanti pelayanan obatnya bisa cepet.....
semua gw jalanin sendiri and pemikiran gw saat itu cuman 1....
"klo pun gw mesti rugi karna anggaran yang gw minta ternyata kurang or gw gak di bayar sekalipun, gw tetep untung, karna gw dapet pengalaman yang belom tentu anak seusia gw bisa dapetin......"

akhirnya hari H nya tiba, gw terpaksa bantu di pelayanan obat karna kekurangan orang ,,, singkat cerita..... semua berjalan sesuai rencana..... pengobatan hari itu selesai dan obat hampir abis..... ada rasa puas tersendiri dalam diri gw ketika gw liad orang senyum pas dia pulang berobat dan dapet obat secara gratis....

sambung lagi nanti yakz,,,, dah mo pegi neyh...

Tidak ada komentar: