Minggu, 09 Desember 2007

kampanye kondom ,,,,,,,,

waktu gw ma temen2 lagi ngopi di sebuah kedai kopi di pusat kota ini ada teman yang lempar wacana. dia bilang gini...

"kenapa yah sekarang pemerintah mengkampanyekan kondom, apakah itu tidak dilematis dengan mengkampanyekan seks bebas ??? "

kita semua sedikit kaget dengan pertanyaannya dia. lalu teman gw yang satu lagi jawab dengan nada yang sangat yakin bilang gini :

"kenapa harus dilema ??? menurut gw di negara ini dah banyak banget terjadi seks bebas dengan seiring perkembangan tekhnologi yang tidak di gunakan secara benar... efek dari seks bebas salah satunya HIV AIDS, walaupun ada yang bilang "katanya" virus HIV gak ngaruh ma kondom, karena masih bisa tembus, tapi seengaknya inilah bukti pencegahan.... mengkampanyekan kondom ialah tindakan pencegahan pertama, semakin banyak orang make kondom berarti semakin banyak juga orang yang sadar akan kesehatannya, selanjutnya orang tersebut akan semakin mencari - cari bagaimana menjaga kesehatan itu..... sedangkan untuk memberhentikan 100% seks bebas mungkin terlalu sulit, beberapa media dapat memberikan secara mudah bukti bahwa seks bebas di negara kita sudah cukup tinggi..... dengan mengkampanyekan kondom juga mengartikan bahwa negara kita peduli dengan kesehatan warganya karena katanya sampai saat ini HIV belum ada obatnya, jadi obatnya adalah pencegahan itu sendiri.....

dulu ada band yang liriknya kayak gini :
alat kontrasepsi paling aman....
yaitu gak usah berhubungan...
kalo emang udah gak tahan...
ya udah cukup cubit-cubitan.... "

hehehehehehe,,,, setelah nyanyiin gtu qta pun ketawa bareng2....

1 komentar:

Anonim mengatakan...

still kalau menurut saya, mengkampanyekan kondom pada mereka yang belum menikah adalah satu kesalahan,sederhananya ya seperti isyarat mengajak mempergunakannya, atau sebaliknya sebuah tindakan yang menjurus pada penghinaan karena secara implisit mengatakan bahwa para pemuda ini sexually active,

lebih tepat bila di kampanyekan pada komunitas berisiko tinggi seperti lokalisasi, atau pada para keluarga muda,etc tidak dibagikan di bundaran HI..

indrayanglagiblogcyclingpagi-pagi