Senin, 31 Desember 2007

Kilas Balik 2007

Alhamdulillah, dan banyak terima kasih pada Allah SWT karena dapat melewati tahun 2007 ini, banyak suka dan duka yang terjadi di tahun ini, banyak pengalaman yang gw dapat untuk dijadikan pelajaran berharga tetapi juga tidak sedikit orang2 terdekat telah meninggalkan kami untuk selamanya.....

Review 2007 :
1. Pengobatan Massal utk membantu korban banjir.
ini adalah tawaran pertama kali yang datang pada saya untuk menjadi event organizer kesehatan dengan mengadakan pengobatan massal gratis yang di sponsori oleh sebuah partai politik (PPP - red) yakni DPC Jakarta Barat dan sebuah organisasi dari muslimat NU. dari perjanjian pertama hanya untuk mendirikan 3 post kesehatan dengan masing2 post untuk 300 pasien, karena di nilai masih perlukan masyarakat korban banjir, akhirnya terjadi penambahan post menjadi 7 post dengan per post menangani 300 pasien. Alhamdulillah Lancar.

2. Pengobatan Massal dalam rangka PILKADA DKI Jakarta
setelah berhasil mengadakan pengobatan massal pada waktu banjir, kami diamanatkan kembali untuk mengadakan Pengobatan Massal dalam rangka PILKADA DKI Jakarta, dalam hal ini kami di sponsori oleh kubu Fuazi - Prijanto melalui FBC (Fauzi Bowo Center - red) dengan dibawah naungan yang sama dengan sebelumnya (PPP - red). Perencanaan yang cukup alot di sini terjadi, dimana gw sebagai Master of Organizing pada waktu itu sedang menjalani UAS di kampus. Akhirnya kita deal untuk mengadakan setelah saya UAS. Kesepakatan pertama kami mengadakan 14 post di daerah yang berbeda-beda tentunya, dalam waktu 7 hari, gw langsung bilang "gak sanggup deh klo 14 post buat 7 hari karena anggotanya masih sedikit, klo 7 hari 7 post seyh OK." akhirnya dengan perbincangan yang cukup alot dan makan waktu banyak juga, akhirnya qta deal untuk mengadakan 15 post untuk 2 minggu... singkat cerita... semua post berjalan sesuai rencana, evaluasi akhir dari tim medis memuaskan, laporan pertanggung jawaban bagus, dan 1 lagi yang paling mahal, pengalaman dalam menjalankan Pengobatan Massal makin bertambah.... Alhamdulillah, puas abiiiiizzzzz.....

3. orang-orang terdekat, pergi meninggalkan kami untuk selamanya....
beberapa orang terdekat sudah di panggil oleh Allah SWT, diantaranya : Hj. Hayanah (adek bokap) yang sangat amat berjasa pada keluarga, Robyanda S. Kom sebagai crew IT Darsa Group. Thanks buat semuanya yang telah berjasa dan mudah-mudahan amalnya diterima di sisi Allah SWT.

4. Kelanjutan dari menjadi event orgnizer kesehatan...
Kami berniat untuk mengokohkan posisi event organizer ini dari yang bersifat dadakan menjadi sedikit resmi, beberapa hal sudah di rencakan dari pembuatan nama menjadi DARSA HEALTH ORGANIZING dan kemungkinan akan mendirikan Klinik umum yang untuk jangka panjangnya akan bersifat Charity Clinic, ini di bawah naungan Yayasan Darus Salam dan menjadi Bagian dari Darsa Group, kemungkinan ini merupakan perencanaan yang mudah-mudahan akan berjalan di tahun 2008. Amien.

Semoga tahun berikutnya yakni 2008, makin bertambah pengalamannya dan lebih baik dari tahun sebelumnya...... Amien.

Tidak ada komentar: