Jumat, 14 Desember 2007

lagi2 duit palsu ,,,, fiuh.

hari ini tepatnya tanggal 14 desember 2007.....

entah gw yang kuper atau emang modus bru, semua pasti tau kan klo duit tuh ada 2 sisi, misal kayak duit seribu-an kertas, 1 sisi gambar pahlawan 1 sisi lagi gambar pulau gtu....
jadi gini kronologisnya :

sewaktu karyawan net abang gw mo bayar biaya provider internet untuk bulan ini di sebuah Bank, dia kaget setengah mati *kata dia seyh*, ketika karyawan Bank tu bilang gini "mba ini duitnya ada yang palsu 1 lembar,,,,,, dan yang di palsukan hanya satu sisi, karna satu sisi lagi asli" bingung,,,, koq bisa yah ????
kata karyawan bank tsb ini memang modus baru, jadi yang di palsukan hanya satu sisi aja, karena setelah di check dengan lampu biru itu *tau deh namanya apaan* katanya satu sisi duit ini asli tapi di sisi lainnya duit ini palsu,,,,, karyawan Bank itu bilang ini modus baru, karena orang biasanya nge-check duit cuman satu sisi aja sedangkan sisi lainnya nggak, tau deh gw gak gtu ngerti juga seyh..... gw seyh cuman bisa bilang :

GILA, dah sehebat ini kah pemalsuan uang....

alhasil karyawan net abang gw di mintain identitasnya deh, soale klo di tanyain itu duit darimana yah mana qta tau, setiap hari gak kurang dari ratusan orang keknya bolak balik warnet ini... karyawan bank itu bilang gini " mba, ini uang akan kita kirim ke Bank Indonesia, nanti di check di sana, klo memang asli akan qta kembalikan tapi klo palsu duit ini qta tahan.." karyawan net abang gw jawab gini " yaw dah deh mba, tahan aja duitnya asal jangan sayanya aja yang di tahan, soale saya gak tau tuh duit dari customer yang mana." jawab dia sambil kebingungan sendiri.

langsung timbul asumsi di pikiran gw gini,,, klo sekarang aja dah bisa di palsuin satu sisi gtu,,,, apakah kemungkinan kecil satu sisinya lagi tidak bisa di palsukan ??? klo misalnya sampe bisa di palsuin juga, lalu nanti apa bedanya duit asli dengan duit palsu,,,,, ???

mudah2an ini bisa jadi peringatan buat sapa aja klo emang belum tau,,, and klo misalnya nanti hasil dari BI nya dah keluar Insya Allah gw kasih tau lg....

BINGUNG MODE ; ON

Tidak ada komentar: